.

Kamis, 15 September 2011

Cara Cek Blackberry Baru atau Second

Kalau kamu berencana membeli sebuah Blackberry, berikut ini ada cara sederhana untuk Membedakan Blackberry Baru dan Blackberry Second. Dengan demikian, untuk menghindari kesalahan, karena bisa saja ada pedagang yang mengatakan bahwa Blackberry yang dijualnya adalah Blackberry Baru padahal ternyata merupakan Blackberry Second atau blackberry rekondisi/refurbish. soalnya ada kasus temen gw beli Blackberry baru tapi beberapa hari kemudian ada yang add dia di BBM.

Bungkus yang rapi + segel bukan jaminan, sekali lagi BUKAN JAMINAN! jadi berhati-hatilah.. berikut adalah tips untuk membeli BB baru agar kita yakin, wajib dilakukan, terutama point nomor 2
  • Pertama tentu saja cek fisik mulai dari cassing, keyboard sampai layar. Kalau anda membeli Blackberry baru pastikan layar belum sedikitpun ada goresan (masih kinclong) demikian juga dengan cassing dan keyaboard.
  • Kedua, tekan tombol BB di Blackberry yang baru anda beli, kemudian pilih menu OPTION – STATUS kemudian ketik BUYR pada layar yang muncul perhatikan pada DATA dan VOICE USAGE, pastikan nilainya 0 jika Blackberry yang anda beli merupakan Blackberry Baru, ini artinya Blackberry tersebut belum dipakai untuk Nelp atau Internetan. kalau udah ada nilainya mending komplain aja sama penjualnya! berarti udah pasti gak baru.
  • Ketiga, ketik juga TEST lalu tekan Trackball dan pilih START gunanya untuk melakukan serangkaian test terhadap kondisi Blackberry. Beberapa bagian yang bisa dites misalnya Keyboard, Trackball, Bluetooth Audio, Misc, Handset Audio, Headset Audio, sampai GPS (bila Blackberry kamu built in GPS), pilih yang akan dites dan tekan RUN. Pastikan dalam TEST ini semua berjalan dengan baik

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More