.

Rabu, 07 September 2011

Pelayanan Masyarakat di Pemkab Jember Berjalan Normal

Meski suasana Idul Fitri masih cukup terasa di kalangan umat Islam, karena sesuai tradisi perayaan lebaran biasanya dirayakan hingga hari ke tujuh, namun untuk kalangan pegawai negeri sipil (PNS), hal yang demikian tidak terlalu berlaku. Walaupun masih merasakan suasana lebarang, namun kalangan PNS di lingkup Pemkab Jember, berusaha untuk tetap melaksanakan tugasnya sebagaimana mestinya.
Hingga hari kedua sejak masuk kerja setelah libur lebaran, layanan yang diberikan pegawai dan karyawan di di Pemkab Jember, berjalan normal. Tingka kehadiran pegawai pun, terbilang cukup baik, hamper mencapai 100 %
Sebagaiman juga diungkapkan Sekretaris Pemkab Jember, Sugiarto, bahwa tingkat kehadiran PNS Pemkab Jember sangat memuaskan. Rasa puas Sekkab ini, terlontar, karena yang hadir sejak hari pertama hingga kedua masuk kerja ini, ternyata tidak hanya dari kalangan staf saja, tapi seluruh pejabat SKPD, mulai dari esselon 4 sampai esselon 2 juga hadir.
“Semua pejabat di lingkungan Pemkab Jember, mulai dari lingkup Kantor, Dinas, yang ada di Kantor eks. BHS, dilanjutkan ke Disnakertrans, Dispenduk, Bapemas, Dispenda, dan terakhir PU Bina Marga. Luar biasa tingkat kehadirannya cukup banyak, hampi tidak ada yang bolos kerja di hari pertama masuk ini”, ungkapnya.
Ungkapan Sekkab Jember, yang disampaikan usai sidak bersama Ka. Irwilkab. Jember Ka. BKD, Kabag Umum, Plt Kabag Humas ke beberapa SKPD itu, cukup memberikan gambaran, bahwa tingkat kesadaran pegawai dalam melaksanakan tugasnya, sudah semakin membaik. Dalam sidak ini, Sekkab mengunjungi Disperindag, Dispenduk Capil, Bapemas, Dispenda, dan DPU Bina Marga..
Sebelumnya, acara sidak yang dilakukan Sekkab Jember dengan didampingi beberapa kepala SKPD tersebut, terlebih dahulu dilakukan apel di halaman Pemkab Jember. Dalam gelar apel tersebut, Sekkab melakukan pengecekkan PNS di lingkungan Sekretariat, yang kemudian dilanjutkan sidak ke beberapa SKPD yang mempunyai tupoksi pelayanan secara langsung pada masyarakat.
Sementara itu hasil evaluasi masing-masing SKPD, dari 3 tim yang melakukan sidak, diketahui daftar absensi PNS di 6 SKPD, tingkat kehadirannya hampir 99 %. Kecenderungan positif yang terjadi di kalangan pegawai Pemkab Jember ini, diharapkan Sekkab Sugiarto berharap, sebisa mungkin lebih ditingkatkan.
Artinya, kedisplinan yang sudah ada pada masing-masing individu PNS harus terus dipertahankan. Sehingga dengan demikian, fungsi pegawai sebagai aparatur negara dan pelayanan masyarakat berjalan sebagai mestinya. (mc_pemkabJbr/ind)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More