.

Sabtu, 19 November 2011

Antena WiFi Wajan Bolik - Alnect Komputer

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan antena wajan bolik. Antena yang berfungsi untuk menangkap signal wifi ini pertama kali diperkenal oleh Onno W. Purbo (founder konsep wajanbolic). Kemudian konsep wajanbolic ini dikembangkan juga oleh Pak Gunadi atau yang lebih dikenal dengan e-goen. Karena itu, wajan bolik buatannya diberi nama Wajanbolic e-goen.

Konsep antena wajan bolik sendiri sangat sederhana, namun manfaatnya sangat luar biasa. Banyak orang yang sudah bisa menikmati koneksi internet yang cepat dan murah, bahkan gratis dengan menembak hotspot wi-fi yang sedang menjamur saat ini, seperti di cafe-cafe, mall, taman kota, kampus, sekolah, dll.

Membuat antena wajan bolik tidak lah susah, juga tidak membutuhkan dana yang besar (sekitar 300 - 500 ribu rupiah). Bahan-bahan utama pembuatnya antara lain: wajan/tutup panci, pralon (pipa plastik), aluminium foil atau lakban aluminium, USB Wi-Fi Adapter, dan kabel UTP (kabel untuk perpanjangan USB). Sebagai catatan, USB Wi-Fi Adapter yang saat ini paling populer atau paling banyak digunakan orang dalam pembuatan antena wifi wajan bolik adalah USB Wi-Fi Adapter TP-Link TL-WN322G. Selain memiliki tingkat sensifitas yang tinggi, juga karena USB Wi-Fi Adapter TP-Link TL-WN322G harganya murah meriah. Untuk lebih jelasnya tentang bahan dan cara pembuatannya (Wajanbolic) silahkan lihat dan baca di SINI.

Rumus ukuran antena wajan bolik
Walaupun pembuatan antena wajan bolik tergolong mudah, bahkan boleh dibilang sangat mudah, namun dalam proses pembuatanya tetap saja ada rumus-rumus penting yang perlu diperhatikan. Seperti rumus untuk menentukan ukuran diameter pralon dan wajan, panjang pralon, dan lain sebagainya. Rumus ini sangat menentukan tingkat keberhasilan dari wajan bolik tersebut. Oleh karena itu harus benar-benar teliti dalam perhitungan dan pengukurannya.

Namun bagi yang tidak ingin repot-repot atau tidak punya waktu untuk membuat antena wajanbolic sendiri, Anda bisa membeli yang sudah jadi di Alnect Komputer, tentu dengan harga murah. Alnect Komputer sendiri adalah sebuah toko perlengkapan komputer terlengkap di Yogyakarta. Namun bagi Anda yang berada di luar kota Yogyakarta tidak usah khawatir, karena Anda dapat memesan/membelinya (antena wajan bolik) melalui Toko Online Alnect Komputer di www.alnect.net. Barang yang Anda beli akan dikirim langsung ke alamat rumah Anda dengan cepat.

Antena WiFi Wajan Bolik - Alnect Komputer
Antena WiFi Wajan Bolik buatan Alnect Komputer

Saat ini Alnect Komputer sedang mengadakan kontes blog (tahap pertama juni s/d juli) dengan hadiah yang gila2an (jadi ingat lagu changcuters). Ada notebook, netbook, camera digital, USB Flash Disk, dan masih banyak hadiah-hadiah menarik lainnya. Semua itu bisa Anda dapatkan hanya dengan mereview salah satu atau lebih produk yang dijual di Alnect Computer. Silahkan klik banner di bawah ini untuk info selengkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More